Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan PGM-FI generasi ke-empat.


pada hari Rabu tadi siang (23/11), Bertepatan dengan deklarasi penggunaan teknologi PGM-FI,  di Hotel Kempenski, Jakarta, PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan dua produk sekaligus yang telah mengaplikasi teknologi PGM-FI generasi ke-empat.   Dua produk itu adalah Honda Spacy Helm-in dan SupraX 125 Helm-in PGM-FI.

Spacy dan Supra X 125 Helm-In Injection ini melengkapi Barisan Line Up Produk  Honda yang mengadopsi Teknologi PGM-FI,  yang sebelumnya hanya memiliki Honda CBR250R, Honda CBR150R, Honda PCX, Honda Revo AT, dan Honda Supra X 125 PGM-FI.   kedua Motor ini melengkapi pilihan Spacy dan Supra X 125 Helm In yang sebelumnya / versi Karburator.

Lagi..   Honda bergerak cepat mencuri start duluan,  padahal jika kita Flash Back pada pertengahan Tahun ini (2011), Yamaha juga sudah menyiapkan Skutik Injeksi, banyak yang menunggu2 dan penasaran akan skutik tersebut, tapi kemunculannya sampai saat ini belum juga nongol.   Spacy Helm in PGM-FI menjadi First Mover skutik yang mengadopsi Teknologi PGM-FI dikelasnya (Low End).  dengan harga Rp12.800.000 (otr jakarta),   dipasarkan dalam 5 pilihan warna yaitu Emperor Black, Imperial White, Royal Blue, Majestic Red, dan Legacy Green.

Honda Supra X 125 Helm in PGM-FI yang merupakan Suksestor dari Honda Sura X 125 yang  boleh dikatakan sebagai Wali Pertama Motor Injeksion Injeksion di Indonesaia,  dipasarkan dengan harga Rp15.850.000,- hadir dalam 3 pilihan warna yaitu Superior Red, Imperial Violet, dan Emperor Blue.

Spacy dan Supra ini memiliki/ menawarkan 2 kelebihan,  yaitu teknologi injeksi PGM-Fi dan Fitur Bagasi U-box helm in.  Selisih harga kedua model PGM-FI baru ini  hanya sebesar Rp250.000  dibandingkan dengan versi karburator.  dengan perbandingan harga segitu (250 ribu), boleh dikatakan sangatlah valuable + pas untuk merubah Mindset Masyarakat tentang Injeksi yang mayoritas kebanyakan masih  takut/ enggan menggunakan Injeksi karna alasan  Harga dan biaya Perawatan Motor Injeksi yang tinggi.

saya sendiri sebagai pengguna V-Ixion dan juga Mantan Pengguna Supra X 125 Generasi Awal,  :D  sangat puas akan Teknologi Injection ini, terbukti jarang rewel,  minim perawatan,  irit dan lain2.  sebenarnya kunci utama kendaraan Injeksi itu terletak pada pemakaian jenis Bahan Bakar saja bro, minimal kasih minum Pertamax laagh.



Sejalan dengan deklarasi Honda PGM-FI ini, AHM menyiapkan semua jaringannya agar siap untuk mengedukasi sekaligus melayani konsumen pemilik sepeda motor Honda. Semua jaringan AHASS diarahkan agar dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada konsumen.   Selain infrastruktur, AHM juga telah mempersiapkan 6.000 tenaga mekanik yang telah memperoleh pelatihan PGM-FI, sehingga mampu memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh konsumen Honda.


Untuk dapat menarik perhatian konsumennya, Honda menyegarkan tampilan Supra X 125 PGM-FI dengan desain striping dan warna baru. Warna baru dengan warna hijau tersebut untuk melengkapi warna yang sudah ada yaitu merah, hitam, dan putih. Dengan begitu, Honda Supra injeksi ini hasilnya terlihat lebih ramping.Direktur Pemasaran AHM Margono Tanuwijaya mengatakan, dengan penampilan baru Supra X 125 Helm in PGM-FI tetap menjadi pilihan terbaik di segmen bebek.

"Tampilan baru dan warna baru ini, makin memperkuat penetrasi Honda Supra X 125 Helm in PGM-FI di segmen bebek," jelas Marketing Director AHM Margono Tanuwijaya.

Desain modern dan elegan dilengkapi dengan lampu utama ganda, sayap samping 3D yang fungsional, lampu belakang ganda dengan LED (Light Emitted Diode). Desain pijakan kaki belakang yang modern terbuat dari bahan aluminium casting, serta desain knalpot dilengkapi pelindung yang elegan.

AHM memasang banderol Honda Supra X 125 Helm in PGM-FI dengan harga Rp16.225.000 (on the road Jakarta). Supra X 125 Helm in PGM-FI ini ditarget mampu terjual sebanyak 6.000 unit per bulan.

Sepanjang semester pertama tahun ini, penjualan domestik Supra X 125 Helm in PGM-FI sudah  mencapai 55.695 unit. Kalau dijumlah dengan Supra X 125 lainnya, total penjualan sudah mencapai 285.476 unit dan sekaligus mencatatkan sebagai pemimpin di pasar sepeda motor bebek kelas atas di Indonesia. [Dedi]
ShowHideComments