Skip to main content

Komponen Injeksi Honda Yang Digaransi 5 Tahun!


Sosialisasi peralihan teknologi dari karburator ke injeksi makin gencar. Salah satunya Honda yang menggiring konsumen beralih ke teknologi yang ramah lingkungan ini dengan berani memberikan garansi komponen injeksi hingga 5 tahun.

"Sejak deklarasi FI bulan November 2011 lalu, semua model yang meluncur setelahnya kami garansi 5 tahun untuk komponen injeksinya. Yang penting konsumen tetap teratur service di AHASS agar garansinya tidak hilang," buka Wedijanto Widarso, Technical Service Division Head PT Astra Honda Motor (AHM).

Motor-motor berteknologi injeksi PGM-FI yag diluncurkan setelah deklarasi adalah Honda Supra X 125 Helm In PGM-FI, Spacy Helm In PGM-FI, Vario Techno 125 PGM-FI dan CBR 150R terbaru termasuk versi Repsol Edition. Biar jelas, berikut ini adalah part-part injeksi yang masuk dalam garansi.

Supra X 125 Helm In PGM-FI
1.Trottle Body Set (TP Sensor)
2.Fuel Injector Assy
3.Electronic Control Module (ECM)
4.Fuel Pump Assy
5.Thermostat Oil Sensor Assy
6.Oxygen Sensor

Spacy Helm In PGM-FI
1.Trottle Body Set (TP Sensor)
2.Fuel Injector Assy
3.Electronic Control Module (ECM)
4.Fuel Pump Assy
5.Thermostat Oil Sensor Assy
6.Oxygen Sensor
7.Solenoid (FISV)

Vario Techno 125 PGM-FI
1.Trottle Body Set (TP Sensor)
2.Fuel Injector Assy
3.Electronic Control Module (ECM)
4.Fuel Pump Assy
5.Thermostat Oil Sensor Assy
6.Oxygen Sensor
7.Solenoid (FISV)

Honda CBR 150R
1.Trottle Body Set (TP Sensor)
2.Fuel Injector Assy
3.Electronic Control Module (ECM)
4.Fuel Pump Assy
5.Water Temp Sensor Assy
6.Oxygen Sensor
7.Bank Angle Sensor
8.Idle Air Control, Valve Assy
9.Sensor unit (IAT, TP, MAP)

Namun ada satu komponen yang memiliki fungsi membantu kinerja inejksi PGM-FI yang tidak dijamin yaitu CKP sensor atau pulser. Komponen ini masuk dalam garansi kelistrikan.

Tags : Komponen Injeksi Honda Yang Digaransi 5 Tahun, Injeksi Honda PGM-FI, Trottle Body Set (TP Sensor), F,

Comments

  1. siang Bro....
    mau nanya neh. pelampung di VARIO125 itu digaransi 5th nggak ya. soalnya pelampung tersebut kan bagian dari Fuel Pump Assy. ( dari gambar yg sy dapat )

    ReplyDelete
  2. Borgata Hotel Casino & Spa To Open First One - CBS News
    The Borgata Hotel Casino & Spa is to open 마틴게일 전략 first one day 강원랜드 떡 of summer. The casino 토토사이트모음 is to include two new restaurants 바카라죽장 and an 오락실 슬롯 머신 게임 additional 50 hotel

    ReplyDelete

Post a Comment

Itu hanya pendapat saya lho... Bagaimana pendapat anda ?

Popular posts from this blog

Supra X 125 PGM-FI Helm In Injeksi Harus Pakai Pertamax

Apakah benar untuk motor yang menggunakan sistem injeksi PGM-F1 harus menggunakan bahan bakar Pertamax? Dan apakah jika menggunakan Premium akan bermasalah? Karena selisih harganya besar sekali bagi saya. Dan apa yang dimaksud dengan PGM-F1? Pada dasarnya penggunaan Premium di motor injeksi tidak masalah, apalagi motor Supra X 125 PGM FI Helm In  masih memiliki perbandingan kompresi 9,3:1 dengan perbandingan kompresi itu masih aman menggunakan Premium. Kecuali bila compression rationya mencapai 10:1 nah itu harus pakai Pertamax, sebab kalau menggunakan premium Oktannya kurang tinggi sehingga susah hidupnya. Tentunya pabrikan sudah melakukan uji coba motor injeksi dengan Premium juga, mengingat sebagian besar pengguna motor menggunakan bahan bakar ini. Bayangkan apabila motor injeksi harus menggunakan Pertamax, bagaimana nasib teman-teman kita di daerah-daerah yang punya motor injeksi sedangkan tidak ada bahan bakar Pertamax di sana. Jadi kesimpulannya penggunaan premium un

Mengatur putaran idle mesin motor injeksi dari throttle body Motor PGM-FI

Sepeda Motor injeksi terkenal minim perawatan, terutama komponen penyuplai bahan bakar dan udara nya. Dari pabriknya mur-baut stasioner ditandai pakai cat agar tidak di setel. Kendalanya kalau tatakan ujung baut penyetel stasioner mulai terkikis dan berlubang akibat throttle gas sering dibukatutup. Seperti terjadi di Honda Supra Injeksi atau Supra X 125 PGM-FI. Saat permukaan tatakan mulai berubah. Putaran mesin saat idle atau tanpa beban jadi turun menyesuaikan posisi katup buluh di throttle body yang agak tertutup hingga mempengaruhi aliran gas bakar. Dengan begitu, motor injeksi pun sulit langsam atau sulit idle. “Kalau memang sudah sulit langsam, seting ulang saja dari mur-baut stasioner yang posisi awalnya dikontra dan ditandai cat agar tidak diutak-atik pada awal motor ini diluncurkan,” ujar Fajar Jaka Mursena, mekanik MBG dari Pondok Kopi, Jakarta Timur. Mengatur putaran idle mesin motor injeksi dari throttle body Adapun cara untuk memperbaiki atau mengatur putaran

SETTING / POWER TUNE ECU MODE ALTITUDE HONDA SUPRA PGM FI

Cara memperbaiki tenaga putaran bawah hingga menengah Honda Supra PGM FI ada 2 metode: I. Ganti Gear Belakang roda motor anda dengan angka yang lebih tinggi sekitar +2 hingga +4 dari gear belakang standard pabrikan. Metode ini mudah, cepat tetapi memerlukan biaya pembelian sebuah spare part gear roda belakang. Gear yang digunakan tidak harus asli buatan ASTRA Honda Motor. Gear imitasi pun oke, asal angkanya lebih besar daripada gear roda belakang standardnya. Serahkan kepada bengkel untuk pemasangan cepat. II. Metode yang tidak mudah, namun gratis adalah dengan cara mengubah setting mode altitude ECU (setting ketinggian geografis motor beroperasi) pada motor Honda Supra PGM FI dari Mode 2 sampai mode 4 dengan teknik jumper pada socket DLC. Mode Standardnya adalah Mode 1. Pada saat motor anda beli baru, pabrikan Honda mengasumsikan anda tinggal di medan dataran rendah, tidak di dataran tinggi / pegunungan yang kontur geografisnya menanjak dan mendaki. Berikut keterangan dan batas