Skip to main content

Motor Honda PGM-FI




Sepeda Motor Injeksi Irit  Honda dalam review terbaru dan survei lapangan telah banyak disebutkan jenis Sepeda Motor injeksi bahwa ternyata mesin honda injeksi bahan bakar bensin menggunakan sistim pembakaran Injeksi Irit PGM-FI terbukti Terbaik lebih irit bahan bakar dan Terbaik lebih ramah lingkungan, sistim Sepeda motor injeksi PGM-FI merupakan nama yang diberikan Honda yang sudah diterapkan pada mesin sepeda motor injeksi Irit seperti Supra X 125,Supra X Helm in 125cc, Honda Revo AT. untuk jenis Sepeda motor sekuter juga sudah mengadopsi teknologi honda Injeksi Irit PGM-FI, dan Sepeda Motor Injeksi Irit  Honda CBR.

Mengapa anda memilih sepeda motor injeksi irit   Honda ? Berikut kelebihan-kelebihan yang dimiliki oleh sepeda motor injeksi irit  Honda.
Teknologi ramah lingkungan
Sistem canggih yang terintegrasi dalam teknologi PGM-FI mampu mengendalikan kadar gas buang yang bisa menekan emisi hingga 90% sesuai standar regulasi EURO 3. Dengan minimnya emisi yang dihasilkan akan menyebabkan udara kita tetap dalam kondisi bersih dan sehat. Itulah salah satu alasan mengapa sepeda motor injeksi irit  Honda.
Konsumsi bahan bakar irit
Dengan teknologi  yang ada, akan tercipta komposisi optimal antara bahan bakar dan oksigen yang menghasilkan pembakaran yang lebih efisien hingga 17%. Kita tidak perlu merasa resah dengan adanya rencan kenaikan harga BBM. Memang tidak salah ungkapan sepeda motor injeksi irit  Honda.
Tenaga mantab
Meskipun ada kalimat sepeda motor injeksi irit  Honda, bukan berarti mesin dari kendaraan bermotor ini tidak bertenaga. Sensasi akselerasi yang responsive akan anda rasakan. Dengan pengaturan mesin yang akurat dimana teknologi semacam ini juga digunakan pada motor juara MotoGP dan kini teknologi tersebut ada di kendaraan bermotor anda.

Mesin mudah untuk dinyalakan
Dengan kecanggihan dari PGM-FI akan memberikan anda kemudahan menyalakan mesin sepeda motor injeksi irit  Honda ini dalam kondisi apapun, suhu yang tidak bersahabat, lokasi yang mempengaruhi temperature udara bahkan setelah lama mesin anda tidak dihidupkan sekalipun.
Perawatan mudah
MIL (Malfuction Indicator Lamp) adalah system pendukung yang terintegrasi dengan PGM-FI. MIL berfungsi sebagai penanda apakah ada gangguan dalam mesin anda atau tidak dengan cara memberikan kedipan lampu. Dengan adanya system penanda ini akan lebih memudahkan anda dalam melakukan perawatan bagi motor anda. Disarankan untuk melakukan perawatan di bengkel resmi Honda karena akan memberikan hasil yang lebih optimal.  Benar-benar sepeda motor injeksi irit  Honda.
Premium juga oke
Anda tidak perlu khawatir, meskipun motor ini berteknologi canggih bukan berarti bahan bakarnyapun harus mahal. Teknologi dalam mesin ini telah didesain sehingga cocok dan bersahabat pula dengan premium. Semakin tidak terbantahkan kalau sepeda motor injeksi irit  Honda.
Garansi 5 tahun
Demi kepuasan Anda, Honda akan memberikan garansi komponen PGM-FI selama 5 tahun atau 50.000 km* (mana yang tercapai lebih dulu).
* Garansi hanya untuk Spacy Helm In PGM-FI dan Supra X Helm In PGM-FI. Syarat dan ketentuan berlaku.

Spesifikasi Teknis Sepeda Motor Injeksi Irit Honda CBR150R:

    * Dimensi (P x L x T) 1.977 x 701 x 1.130 mm
    * Jarak Sumbu Roda 1.310 mm
    * Jarak Terendah Ke Tanah 190 mm
    * Ketinggian Tempat Duduk 797 mm
    * Berat Kosong 138 kg
    * Radius Putar Minimum 2.400 mm
    * Rangka Pola Berlian (Diamond)
    * Suspensi Depan Teleskopik
    * Suspensi Belakang Mono Suspension
    * Ukuran Ban Depan 100/80-17M/C 52P
    * Ukuran Ban Belakang 130/70-17M/C 62P
    * Rem Depan Cakram hidrolik, dengan Piston Ganda
    * Rem Belakang Cakram Hidrolik, dengan Piston Tunggal
    * Kapasitas Tangki Bahan Bakar 13.1 liter
    * Tipe Mesin CS150RE, 4 Langkah, DOHC, Silinder Tunggal
    * Sistem Pendinginan Pendingin Cairan (Radiator) dengan Kipas Elektrik
    * Sistem Suplai Bahan Bakar Injeksi (PGM-FI/Programmed Fuel Injection)
    * Diameter x Langkah 63.5 x 47.2 mm
    * Volume Langkah 149.4 cc
    * Perbandingan Kompresi 11.0 : 1
    * Kapasitas Minyak Pelumas Mesin 1,0 liter
    * Kopling Wet Multiplate with Coil Springs
    * Transmisi Constant Mesh 6-Speed Return
    * Pola Perpindahan Gigi 1-N-2-3-4-5-6
    * Starter Starter Elektrik
    * Sudut Caster/Trial 25’00 / 90
    * Sistem Pengapian Full-Transistor Battery Ignition

 Spesifikasi Teknis Sepeda Motor Injeksi Irit  Honda PCX:

    * Tipe mesin: 4 langkah SOHC
    * Sistem pendinginan: Pendinginan dengan cairan
    * Diameter x langkah: 52,4 x 57,9 mm
    * Volume langkah: 124,9 cc
    * Perbandingan kompresi: 11:1
    * Daya maksimum: 11,7 PS / 8500 rpm
    * Torsi maksimum: 1,19 kgfm/ 6000 rpm
    * Kopling: Otomatis, sentrifugal tipe kering
    * Starter: elektrik dengan sistem ACG Starter
    * Busi: NGX CPR7EA- 9

Spesifikasi teknis Sepeda Motor Injeksi Irit  Honda SUPRA X 125 HELM IN:

    * Sistem bahan bakar: Karburator
    * Tipe mesin: 4 langkah, SOHC, pendingin udara
    * Diameter x langkah: 52.4 x 57.9 mm
    * Volume langkah: 124.8 cc
    * Perbandingan kompresi: 9,3 : 1
    * Daya maksimum: 9.6 PS / 7500 rpm
    * Torsi maksimum: 1.08 kgf.m / 5500 rpm
    * Kopling: Ganda, otomatis, sentrifugal, tipe basah
    * Starter: Pedal dan elektrik
    * Busi: ND U20EPR9, NGK CPR6EA-9

Spesifikasi teknis Sepeda Motor Injeksi Irit  Honda Spacy Helm-in:

    * Sistem bahan bakar: Karburator
    * Tipe mesin: 4 langkah, SOHC
    * Sistem pendinginan: Pendinginan dengan Kipas
    * Diameter x langkah: 50 x 55 mm
    * Volume langkah: 108 cc
    * Perbandingan kompresi: 9,2 : 1
    * Daya maksimum: 8,54 PS / 8.000 rpm
    * Torsi maksimum: 0,82 kgf.m / 6.000 rpm
    * Kopling: Otomatis, Sentrifugal, Tipe Kering
    * Starter: Pedal dan elektrik
    * Busi: ND U24EPR9, NGK CPR8EA-9
Sepeda motor injeksi irit, dengan harga terbaik tentunya sudah tidak perlu diragukan lagi. Honda sebagai pelopor teknologi injeksi irit harga terbaik adalah pilihan tepat sepeda motor ramah lingkungan.



Comments

Popular posts from this blog

Supra X 125 PGM-FI Helm In Injeksi Harus Pakai Pertamax

Apakah benar untuk motor yang menggunakan sistem injeksi PGM-F1 harus menggunakan bahan bakar Pertamax? Dan apakah jika menggunakan Premium akan bermasalah? Karena selisih harganya besar sekali bagi saya. Dan apa yang dimaksud dengan PGM-F1? Pada dasarnya penggunaan Premium di motor injeksi tidak masalah, apalagi motor Supra X 125 PGM FI Helm In  masih memiliki perbandingan kompresi 9,3:1 dengan perbandingan kompresi itu masih aman menggunakan Premium. Kecuali bila compression rationya mencapai 10:1 nah itu harus pakai Pertamax, sebab kalau menggunakan premium Oktannya kurang tinggi sehingga susah hidupnya. Tentunya pabrikan sudah melakukan uji coba motor injeksi dengan Premium juga, mengingat sebagian besar pengguna motor menggunakan bahan bakar ini. Bayangkan apabila motor injeksi harus menggunakan Pertamax, bagaimana nasib teman-teman kita di daerah-daerah yang punya motor injeksi sedangkan tidak ada bahan bakar Pertamax di sana. Jadi kesimpulannya penggunaan premium un

Mengatur putaran idle mesin motor injeksi dari throttle body Motor PGM-FI

Sepeda Motor injeksi terkenal minim perawatan, terutama komponen penyuplai bahan bakar dan udara nya. Dari pabriknya mur-baut stasioner ditandai pakai cat agar tidak di setel. Kendalanya kalau tatakan ujung baut penyetel stasioner mulai terkikis dan berlubang akibat throttle gas sering dibukatutup. Seperti terjadi di Honda Supra Injeksi atau Supra X 125 PGM-FI. Saat permukaan tatakan mulai berubah. Putaran mesin saat idle atau tanpa beban jadi turun menyesuaikan posisi katup buluh di throttle body yang agak tertutup hingga mempengaruhi aliran gas bakar. Dengan begitu, motor injeksi pun sulit langsam atau sulit idle. “Kalau memang sudah sulit langsam, seting ulang saja dari mur-baut stasioner yang posisi awalnya dikontra dan ditandai cat agar tidak diutak-atik pada awal motor ini diluncurkan,” ujar Fajar Jaka Mursena, mekanik MBG dari Pondok Kopi, Jakarta Timur. Mengatur putaran idle mesin motor injeksi dari throttle body Adapun cara untuk memperbaiki atau mengatur putaran

SETTING / POWER TUNE ECU MODE ALTITUDE HONDA SUPRA PGM FI

Cara memperbaiki tenaga putaran bawah hingga menengah Honda Supra PGM FI ada 2 metode: I. Ganti Gear Belakang roda motor anda dengan angka yang lebih tinggi sekitar +2 hingga +4 dari gear belakang standard pabrikan. Metode ini mudah, cepat tetapi memerlukan biaya pembelian sebuah spare part gear roda belakang. Gear yang digunakan tidak harus asli buatan ASTRA Honda Motor. Gear imitasi pun oke, asal angkanya lebih besar daripada gear roda belakang standardnya. Serahkan kepada bengkel untuk pemasangan cepat. II. Metode yang tidak mudah, namun gratis adalah dengan cara mengubah setting mode altitude ECU (setting ketinggian geografis motor beroperasi) pada motor Honda Supra PGM FI dari Mode 2 sampai mode 4 dengan teknik jumper pada socket DLC. Mode Standardnya adalah Mode 1. Pada saat motor anda beli baru, pabrikan Honda mengasumsikan anda tinggal di medan dataran rendah, tidak di dataran tinggi / pegunungan yang kontur geografisnya menanjak dan mendaki. Berikut keterangan dan batas