Skip to main content

New Honda Supra X Helm In PGM-FI

Teknologi maju yang disemat pada New Honda Supra X Helm In PGM-FI (Programmed Fuel Injection) memang tak percuma. Dengan bekal sistem injeksi untuk suplai bahan bakar, underbone andalan Honda ini secara nyata memberikan pengalaman baru berkendara.
Setidaknya hari ini, Senin (28/11), telah merasakan langsung kenikmatan mengendarai Honda Supra X Helm In PGM-FI yang pekan lalu resmi diluncurkan di Indonesia.
Tidak seperti model karburator, Supra X versi injeksi mampu memberikan akselerasi lebih mantap dengan performa putaran mesin tengah dan atas yang lebih baik. Saat berakselerasi, kami pun merasakan adanya perbedaan pada performa dan kelancaran perpindahan gear ke-2.
Kondisi ini berbeda bila dibangdikan dengan versi karburator, di mana putaran mesin bisa turun lebih rendah ketika kita melakukan perpindahan tingkat percepatan. Vesi injeksi ini juga lebih mudah dihidupkan dan memberikan getaran lebih konstan saat mesin stationer.
Honda Supra X Helm In PGM-FI juga memberikan keuntungan ketika kita melakukan manuver. Menurunkan kecepatan jelang tikungan, lalu meningkatkan gas usai tikungan menjadi sangat impresif.
Dengan fakta itu pula kami menilai Supra X Helm In PGM-FI akan menguntungan pengendara ketika melakukan mauver di kemacetan kota. Pasalnya, ketika melakukan pengujian jalan zig-zag respon akselerasi telah membantu meringankan kemudi.
Menurut Honda, tidak ada perbedaan spesifik antara model karburator dengan injeksi, selain digunakannya teknologi PGM-FI. Dengan kata lain, sepintas bentuk kedua versi ini serupa.
Meski begitu, Honda mengatakan Supra X Helm In PGM-FI menghasilkan penghematan bahan bakar lebih baik dan tingkat emisi yang jauh lebih rendah. “New Honda Supra X Helm In PGM-FI lebih irit 5% dibanding model karburator,” kata juru bicara PT Astra Honda Motor Handy Hariko.
Handy menambahkan konsumen Indonesia tidak perlu khawatir dengan perawatan sistem injeksi. Selain seluruh bengkel remsi Honda bisa melayani service dan perbaikan, sistem injeksi memiliki nilai ekonomis dalam sisi perawatan.

Tags:
Honda, Honda Supra, Honda Supra X Helm-in PGM-FI, Honda Supra X Injection, Honda Supra X Injeksi, Honda Supra X PGM-FI, Motor Honda, New Honda Supra X Helm In PGM-FI, Supra X, Supra X Helm In PGM-FI, Test Ride Honda Supra

Comments

Popular posts from this blog

Supra X 125 PGM-FI Helm In Injeksi Harus Pakai Pertamax

Apakah benar untuk motor yang menggunakan sistem injeksi PGM-F1 harus menggunakan bahan bakar Pertamax? Dan apakah jika menggunakan Premium akan bermasalah? Karena selisih harganya besar sekali bagi saya. Dan apa yang dimaksud dengan PGM-F1? Pada dasarnya penggunaan Premium di motor injeksi tidak masalah, apalagi motor Supra X 125 PGM FI Helm In  masih memiliki perbandingan kompresi 9,3:1 dengan perbandingan kompresi itu masih aman menggunakan Premium. Kecuali bila compression rationya mencapai 10:1 nah itu harus pakai Pertamax, sebab kalau menggunakan premium Oktannya kurang tinggi sehingga susah hidupnya. Tentunya pabrikan sudah melakukan uji coba motor injeksi dengan Premium juga, mengingat sebagian besar pengguna motor menggunakan bahan bakar ini. Bayangkan apabila motor injeksi harus menggunakan Pertamax, bagaimana nasib teman-teman kita di daerah-daerah yang punya motor injeksi sedangkan tidak ada bahan bakar Pertamax di sana. Jadi kesimpulannya penggunaan premiu...

Cara Membaca dan Reset Kedipan MIL Honda PGM FI

Reset Kedipan MIL Honda Injeksi Era motor injeksi sudah dimulai dan sudah selayaknya seluruh elemen pecinta teknologi sepeda motor mengetahui dan teredukasi teknik secara baik mengenai produk knowledge motor sistem injeksi. Mal fungsi pada sepeda motor dengan system PGM FI bisa dideteksi dengan menyalanya lampu MIL ( Malfunction Indicator Lamp) pada dashboard. Jika diperhatikan, nyala lampu ada yang berkedip cepat ada juga yang pelan. Kedipan yang panjang berlangsung selama 1.3 detik, dan kedipan cepat selama 0.3 detik. Satu kedipan panjang dihitung 10, dan untuk kedipan cepat dihitung 1. Nyala lampu tersebut berulang secara periodic dengan kedipan yang sama. Setiap kedipan sesuai dengan jenis kerusakan pada motor. Untuk motor Supra X Helm In PGM Fi  muncul 3 kali kedipan, jarak antar kedipan selang waktu nya sama atau berbeda? Kalau 1 kedipan berlangsung agak lama, kemudian disusul 2 kedipan cepat, berarti jumlah 12 kedipan. Mal fungsi terdapat pada Injector. Mal fungsi ...

Daya Tahan Aki Honda Supra X 125 PGM FI Helm in

Pengguna motor Honda Supra X 125 PGM FI Helm In keluaran 2012 mendapatkat failitas Auto Head lamp On, artinya lampu besar otomatis menyala sejak motor dihidupkan.. Bila motor tidak diperlakukan / digunakan dengan rutin, maka bisa-bisa motor ini mengalami masalah aki soak dan berakibat pada gangguan  pada sistem kelistrikan, motor tidak bisa start electric dan lampu tangan, lampu indikator menjadi mati. Apalagi kapasitas Aki nya hanya 3 Ampere. 1. Penyebab aki soak ada beberapa hal , misal motor jarang dipakai, sehingga tidak ada pengisian rutin pada aki saat motor nyala, sehingga arus konsumsi lebih banyak daripada arus pengisian, atau penggunaan aksesoris lampu atau klakson yang berlebihan juga mempengaruhi usia aki, namun hal ini tidak harus dituntut untuk ganti aki, karena bisa terlebih dahulu dicas menggunakan Battery Charger di bengkel AHASS atau bengkel aki, kecuali memang sudah tidak bisa dicas lagi baru diganti. 2. Ketahanan aki bergantung pada faktor penggunaan, namu...