Skip to main content

Motor Baru PGM-FI (Full Injection)


PT. Astra Honda Motor luncurkan 2 motor baru dengan teknologi PGM-FI (Full Injection) di Hotel Indonesia Kempinski, Jalan MH Thamrin No. 1, Jakarta, Rabu (23/11/2011). Dua motor baru yang diluncurkan adalah motor Honda Supra X 125 Helm in PGM-FI dan motor Honda Spacy Helm in PGM-FI.

Honda Supra X 125 Helm in PGM-FI dijual dengan harga Rp15.850.000, dengan 3 pilihan warna yaitu Superior Red, Imperial Violet, dan Emperor Blue. Sedangkan Honda Spacy Helm in PGM-FI dijual dengan harga Rp12.800.000, dengan 5 pilihan warna yaitu Emperor Black, Imperial White, Royal Blue, Majestic Red, dan Legacy Green. Ternyata motor Full Injection sudah tidak mahal lagi karena selisih harga dengan motor sistem karburator hanya Rp.250rb saja.


Keunggulan teknologi PGM-FI (full Injection) adalah kontrol elektronik yang mampu mengoptimalkan bahan bakar dan oksigen sesuai dengan kebutuhan mesin di setiap keadaan alias lebih irit dari sistem karburator. Selain itu juga teknologi PGM-FI memberikan banyak manfaat bukan hanya untuk konsumen namun juga untuk lingkungan sekitarnya.

Motor yang sudah menggunakan teknologi PGM-FI sebelumnya adalah Honda CBR250R, Honda CBR150R, Honda PCX, Honda Revo AT, dan Honda Supra X 125 PGM-FI. Rencananya Honda juga akan menggunakan teknologi PGM_FI pada semua produk sepeda motornya secara bertahap hingga akhir tahun 2013.




Comments

Popular posts from this blog

Supra X 125 PGM-FI Helm In Injeksi Harus Pakai Pertamax

Apakah benar untuk motor yang menggunakan sistem injeksi PGM-F1 harus menggunakan bahan bakar Pertamax? Dan apakah jika menggunakan Premium akan bermasalah? Karena selisih harganya besar sekali bagi saya. Dan apa yang dimaksud dengan PGM-F1? Pada dasarnya penggunaan Premium di motor injeksi tidak masalah, apalagi motor Supra X 125 PGM FI Helm In  masih memiliki perbandingan kompresi 9,3:1 dengan perbandingan kompresi itu masih aman menggunakan Premium. Kecuali bila compression rationya mencapai 10:1 nah itu harus pakai Pertamax, sebab kalau menggunakan premium Oktannya kurang tinggi sehingga susah hidupnya. Tentunya pabrikan sudah melakukan uji coba motor injeksi dengan Premium juga, mengingat sebagian besar pengguna motor menggunakan bahan bakar ini. Bayangkan apabila motor injeksi harus menggunakan Pertamax, bagaimana nasib teman-teman kita di daerah-daerah yang punya motor injeksi sedangkan tidak ada bahan bakar Pertamax di sana. Jadi kesimpulannya penggunaan premiu...

Cara Membaca dan Reset Kedipan MIL Honda PGM FI

Reset Kedipan MIL Honda Injeksi Era motor injeksi sudah dimulai dan sudah selayaknya seluruh elemen pecinta teknologi sepeda motor mengetahui dan teredukasi teknik secara baik mengenai produk knowledge motor sistem injeksi. Mal fungsi pada sepeda motor dengan system PGM FI bisa dideteksi dengan menyalanya lampu MIL ( Malfunction Indicator Lamp) pada dashboard. Jika diperhatikan, nyala lampu ada yang berkedip cepat ada juga yang pelan. Kedipan yang panjang berlangsung selama 1.3 detik, dan kedipan cepat selama 0.3 detik. Satu kedipan panjang dihitung 10, dan untuk kedipan cepat dihitung 1. Nyala lampu tersebut berulang secara periodic dengan kedipan yang sama. Setiap kedipan sesuai dengan jenis kerusakan pada motor. Untuk motor Supra X Helm In PGM Fi  muncul 3 kali kedipan, jarak antar kedipan selang waktu nya sama atau berbeda? Kalau 1 kedipan berlangsung agak lama, kemudian disusul 2 kedipan cepat, berarti jumlah 12 kedipan. Mal fungsi terdapat pada Injector. Mal fungsi ...

Daya Tahan Aki Honda Supra X 125 PGM FI Helm in

Pengguna motor Honda Supra X 125 PGM FI Helm In keluaran 2012 mendapatkat failitas Auto Head lamp On, artinya lampu besar otomatis menyala sejak motor dihidupkan.. Bila motor tidak diperlakukan / digunakan dengan rutin, maka bisa-bisa motor ini mengalami masalah aki soak dan berakibat pada gangguan  pada sistem kelistrikan, motor tidak bisa start electric dan lampu tangan, lampu indikator menjadi mati. Apalagi kapasitas Aki nya hanya 3 Ampere. 1. Penyebab aki soak ada beberapa hal , misal motor jarang dipakai, sehingga tidak ada pengisian rutin pada aki saat motor nyala, sehingga arus konsumsi lebih banyak daripada arus pengisian, atau penggunaan aksesoris lampu atau klakson yang berlebihan juga mempengaruhi usia aki, namun hal ini tidak harus dituntut untuk ganti aki, karena bisa terlebih dahulu dicas menggunakan Battery Charger di bengkel AHASS atau bengkel aki, kecuali memang sudah tidak bisa dicas lagi baru diganti. 2. Ketahanan aki bergantung pada faktor penggunaan, namu...