Skip to main content

Spesifikasi Sepeda Motor Injeksi Honda Supra X 125 Helm IN PGM-FI


Spesifikasi Sepeda Motor Injeksi Honda Supra X 125 Helm IN PGM-FI - PT Astra Honda Motor (AHM) ingin menjadi raja motor bebek injeksi di Indonesia. Oleh karena itu, pabrikan Jepang berlogo sayap mengepak itu pun menghadirkan nilai terbaru dalam membawa barang. Honda Supra X 125 Helm IN PGM-FI adalah Sepeda Motor Injeksi Irit Harga Terbaik Cuma Honda yang pertama mengaplikasikan bagasi besar Barang bawaan seperti helm tidak mudah tercuri, lebih aman. Yang Arif Poetra Yunar Blog tahu, motor ini memiliki kapasitas bagasi mencapai 19,5 liter dan kapasitas tangki bensin motor yang mencapai 5,6 liter. Dalam kondisi tangki penuh, Sepeda Motor Injeksi Honda Supra X 125 Helm IN PGM-FI mampu menempuh jarak sejauh 287,168 km. Sistem bahan bakar dengan menggunakan Injeksi. Mesin lebih efisien, irit dan ramah lingkungan, sesuai standar EURO 3. Praktis dalam perawatan, nyaman dan ramah terhadap lingkungan.



Dibawah ini Spesifikasi Sepeda Motor Injeksi Honda Supra X 125 Helm IN PGM-FI yang mungkin patut anda ketahui:


SPESIFIKASI:
Panjang X lebar X tinggi : 1.932 x 711 x 1.092 mm
Jarak sumbu roda : 1.258 mm
Jarak terendah ke tanah : 135 mm
Berat kosong : 107 kg
Tipe rangka : Tulang punggung
Tipe suspensi depan : Teleskopik
Tipe suspensi belakang : Lengan ayun dengan sokbreker ganda
Ukuran ban depan : 70/90 - 17 M/C 38P
Ukuran ban belakang : 80/90 - 17 M/C 44P
Rem depan : Cakram hidrolik, dengan piston tunggal
Rem belakang : Cakram hidrolik, dengan piston tunggal
Kapasitas tangki bahan bakar : 5,6 liter
Tipe mesin : 4 langkah, SOHC
Diameter x langkah : 52,4 x 57,9 mm
Volume langkah : 124,8 cc
Perbandingan kompresi : 9,3 : 1
Daya maksimum : 9,63 PS / 7.500 rpm
Torsi maksimum : 1,08 kgf.m / 5.500 rpm
Kapasitas minyak pelumas mesin : 0,7 liter pada penggantian periodik
Kopling Otomatis : Otomatis sentrifugal
Gigi transmsi : 4 kecepatan rotari / bertautan tetap
Pola pengoperan gigi : N-1-2-3-4-N (rotari)
Starter : Pedal dan elektrik
Aki : MF 12 V – 3,0 Ah
Busi : ND U20EPR9, NGK CPR6EA-9
Sistem pengapian : Full transistorized, Battery

Untuk pasar motor Indonesia, Sepeda Motor Injeksi Honda Supra X 125 Helm IN PGM-FI ini dibanderol dengan harga Rp 15,850 juta on the road Jakarta. Menurut Honda harganya relatif terjangkau oleh masyarakat dengan adanya fitur injeksi.

Honda Supra X 125 Helm IN PGM-FI didesain untuk memenuhi selera dan kebutuhan pemakai yang menginginkan sepeda motornya tampil sporti, bermesin handal, nyaman dikendarai, canggih dan praktis. Terobosan desain yang atraktif menjadikan Sepeda Motor Injeksi Honda Supra X 125 Helm IN PGM-FI layak untuk dibanggakan. Jadi bila Anda sedang bingung ingin membeli motor masa depan yang memiliki teknologi terbaru dan ramah lingkungan, mungkin Sepeda Motor Injeksi Irit Harga Terbaik Cuma Honda ini bisa menjadi pertimbangan bagi Anda.


Comments

Popular posts from this blog

Supra X 125 PGM-FI Helm In Injeksi Harus Pakai Pertamax

Apakah benar untuk motor yang menggunakan sistem injeksi PGM-F1 harus menggunakan bahan bakar Pertamax? Dan apakah jika menggunakan Premium akan bermasalah? Karena selisih harganya besar sekali bagi saya. Dan apa yang dimaksud dengan PGM-F1? Pada dasarnya penggunaan Premium di motor injeksi tidak masalah, apalagi motor Supra X 125 PGM FI Helm In  masih memiliki perbandingan kompresi 9,3:1 dengan perbandingan kompresi itu masih aman menggunakan Premium. Kecuali bila compression rationya mencapai 10:1 nah itu harus pakai Pertamax, sebab kalau menggunakan premium Oktannya kurang tinggi sehingga susah hidupnya. Tentunya pabrikan sudah melakukan uji coba motor injeksi dengan Premium juga, mengingat sebagian besar pengguna motor menggunakan bahan bakar ini. Bayangkan apabila motor injeksi harus menggunakan Pertamax, bagaimana nasib teman-teman kita di daerah-daerah yang punya motor injeksi sedangkan tidak ada bahan bakar Pertamax di sana. Jadi kesimpulannya penggunaan premium un

Mengatur putaran idle mesin motor injeksi dari throttle body Motor PGM-FI

Sepeda Motor injeksi terkenal minim perawatan, terutama komponen penyuplai bahan bakar dan udara nya. Dari pabriknya mur-baut stasioner ditandai pakai cat agar tidak di setel. Kendalanya kalau tatakan ujung baut penyetel stasioner mulai terkikis dan berlubang akibat throttle gas sering dibukatutup. Seperti terjadi di Honda Supra Injeksi atau Supra X 125 PGM-FI. Saat permukaan tatakan mulai berubah. Putaran mesin saat idle atau tanpa beban jadi turun menyesuaikan posisi katup buluh di throttle body yang agak tertutup hingga mempengaruhi aliran gas bakar. Dengan begitu, motor injeksi pun sulit langsam atau sulit idle. “Kalau memang sudah sulit langsam, seting ulang saja dari mur-baut stasioner yang posisi awalnya dikontra dan ditandai cat agar tidak diutak-atik pada awal motor ini diluncurkan,” ujar Fajar Jaka Mursena, mekanik MBG dari Pondok Kopi, Jakarta Timur. Mengatur putaran idle mesin motor injeksi dari throttle body Adapun cara untuk memperbaiki atau mengatur putaran

SETTING / POWER TUNE ECU MODE ALTITUDE HONDA SUPRA PGM FI

Cara memperbaiki tenaga putaran bawah hingga menengah Honda Supra PGM FI ada 2 metode: I. Ganti Gear Belakang roda motor anda dengan angka yang lebih tinggi sekitar +2 hingga +4 dari gear belakang standard pabrikan. Metode ini mudah, cepat tetapi memerlukan biaya pembelian sebuah spare part gear roda belakang. Gear yang digunakan tidak harus asli buatan ASTRA Honda Motor. Gear imitasi pun oke, asal angkanya lebih besar daripada gear roda belakang standardnya. Serahkan kepada bengkel untuk pemasangan cepat. II. Metode yang tidak mudah, namun gratis adalah dengan cara mengubah setting mode altitude ECU (setting ketinggian geografis motor beroperasi) pada motor Honda Supra PGM FI dari Mode 2 sampai mode 4 dengan teknik jumper pada socket DLC. Mode Standardnya adalah Mode 1. Pada saat motor anda beli baru, pabrikan Honda mengasumsikan anda tinggal di medan dataran rendah, tidak di dataran tinggi / pegunungan yang kontur geografisnya menanjak dan mendaki. Berikut keterangan dan batas